Beberapa kiat untuk bepergian dengan disabilitas

Perjalanan adalah salah satu kesenangan besar dalam hidup. Meskipun bepergian dengan disabilitas atau penyakit serius dapat terasa menakutkan, jangan biarkan Anda berhenti menikmati waktu di luar rumah meskipun anda adalah seorang penyandang disabilitas https://www.kompasiana.com/mawan.sidarta/5bf80fd9677ffb17915bdc34/penyandang-disabilitas-bisa-menjadi-aset-berharga-bagi-perusahaan?page=all. Anda dapat melihat dunia dengan batasan yang lebih sedikit dari yang Anda kira jika Anda mengambil tindakan pencegahan ini.

Kunjungi dokter Anda

Sebaiknya memesan konsultasi medis pra-perjalanan empat hingga enam minggu sebelum keberangkatan. Dokter Anda akan menilai kesehatan Anda dan memberi tahu Anda jika Anda cocok untuk pergi. Ini juga merupakan kesempatan untuk memperbarui resep dan mendapatkan catatan yang menjelaskan kondisi dan kebutuhan medis Anda. Hal ini bisa membuatnya lebih mudah melintasi perbatasan dan mendapatkan bantuan jika Anda membutuhkannya.

Kemas barang-barang dengan pintar

Kemas obat apa pun sebagai barang keperluan, sambil mengikuti pedoman maskapai, jadi obat Anda selalu ada bersama Anda.

Telepon dulu

Saat memesan penerbangan dan hotel, tanyakan tentang kebutuhan aksesibilitas Anda. Maskapai biasanya menyediakan. Namun, hotel memiliki standar akses yang bervariasi, dan jelaskanlah dengan spesifik tentang kebutuhan Anda.

Kerjakan pekerjaan rumah Anda

Teliti lingkungan dan situs yang akan Anda kunjungi. Hotel Anda mungkin dapat diakses, tetapi apakah lokasinya juga mudah diakses? Periksa tempat-tempat tersebut secara online sehingga Anda dapat dipersiapkan dan membuat rencana yang diperlukan sejak awal.

Beli asuransi perjalanan

Cakupan asuransi perjalanan harus mencakup:

Pembatalan perjalanan: Mengembalikan biaya perjalanan Anda jika suatu penyakit memaksa pembatalan menit-menit terakhir.
Kesehatan perjalanan: Menanggung biaya medis penuh di negara lain bila diperlukan
Evakuasi medis: Termasuk transportasi melalui darat atau udara ke perawatan medis yang sesuai, jika tidak tersedia di dekat situ.

Ikuti tur

Lebih banyak operator tur daripada sebelumnya yang secara khusus melayani para penyandang cacat. Manfaatkan layanan yang memperhitungkan kebutuhan Anda.

Gunakan waktumu

Meskipun Anda mungkin ingin mengunjungi setiap museum dan katedral, tidak apa-apa menyisakan beberapa tempat untuk liburan berikutnya. Ketahui batas Anda dan dengarkan tubuh Anda ketika saatnya istirahat. Dengan begitu, anda dapat menikmati liburan tanpa rasa khawatir yang berlebihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *